nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Golkar Berpeluang Besar Usung Bobby Nasution di Pilwalkot Medan

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 22 Januari 2020 20:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 22 337 2156839 golkar-berpeluang-besar-usung-bobby-nasution-di-pilwalkot-medan-lLlqjK49oo.jpg Bobby Nasution (Foto: Sindonews)

JAKARTA - Partai Golongan Karya (Golkar) berpeluang besar mengusung Bobby Nasution di Pemilihan Wali Kota Medan (Pilwalkot) Medan 2020. Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mendaftar sebagai bakal calon di Golkar dan mengikuti proses penjaringan bakal calon wali kota.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli mengatakan, Bobby sudah datang dan melakukan pertemuan dengan DPD Golkar Sumatera Utara untuk membahas Pilwalkot Medan. Bahkan, sudah terjadi empat kali pertemuan.

"Bobby sudah empat kali bertemu dengan Golkar Sumut dan Medan. Ia secara resmi datang ke Partai Golkar Sumut dan saya terima secara langsung dan juga ketua serta pengurus DPD Golkar Medan," kata Doli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (22/1/2020).

Baca Juga: Gibran Tegaskan Tak Minta Rekomendasi ke Megawati Lewat Pintu Belakang

Menurut Doli, pihaknya telah melakukan diskusi dengan Bobby terkait visi-misi apa yang akan ditawarkannya ketika maju sebagai bakal calon wali kota. Bobby, kata Dolly, juga sudah mendaftar sebagai bakal calon dan mengikuti proses yang telah ditentukan.

"Pak Bobby sudah mengikuti tahapan sampai ke-4 yang dilakukan oleh Partai Golkar dalam menghadapi Pilkada 2020," ujarnya.

Doli Kurnia

Saat ini, kata Doli, untuk di Pilwalkot Medan masih ada tiga hingga lima nama bakal calon termasuk Bobby. Namun, dia tak menepis peluang partai berlambang beringin itu akan mengusung Bobby sebagai bakal calon wali kota Medan.

Apalagi, jika menoleh rekam jejaknya, keluarga besar Bobby banyak yang merupakan kader Golkar. Seperti pernah menjadi pengurus Golkar di DPP dan ada juga yang menjadi anggota DPR.

"(Golkar) berpeluang besar mengusung, apalagi kemudian harapan kita Pak Bobby itu betul-betul mengikuti jejak keluarga besarnya di Partai Golkar," katanya.

Baca Juga: Kembalikan Formulir ke PDIP, Bobby Nasution Mantap Maju Pilwalkot Medan

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini