nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bantah Omnibus Law Minim Sosialisasi, Mahfud Klaim Drafnya Sudah Disebar

Fahreza Rizky, Jurnalis · Rabu 22 Januari 2020 16:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 22 337 2156701 bantah-omnibus-law-minim-sosialisasi-mahfud-klaim-drafnya-sudah-disebar-2yazr0mC8t.jpg Menko Polhukam Mahfud MD (foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD membantah Rancangan Undang-undang (RUU) Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja minim sosialisasi. Menurut dia, draf beleid itu sudah disebarkan ke masyarakat.

"Endak minim jugalah. Kan sejak awal sudah diumumkan pidato Presiden waktu pelantikan itu tanggal 20 Oktober tentang Omnibus Law, sesudah itu rapat," kata Mahfud di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (22/1/2020).

Baca Juga: Penyusunan Omnibus Law Diharapkan Tak Tinggalkan Aspek Filosofis & Sosiologis 

Mahfud juga mengatakan focus group disscusion (FGD) untuk membahas beleid ini juga tidak minim. Namun, bila ada anggapan sosialisasinya masih kurang, masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya ke DPR.

"Nah FGD-FGD-nya tidak minim juga. Tapi kalau masih dirasa kurang sekarang kan masih bisa dilanjutkan, kan pembahasannya belum baru besok sesudah reses, sesudah reses bulan ini baru akan dibahas, nah nanti masukkan ke situ semua, nanti kan ada DIM, daftar inventaris masalah dari masing masing fraksi. Nah yang keberatan dengan hal itu masuk," tuturnya.

Mahfud pun menjelaskan bahwa draf RUU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja sudah disebarkan ke seluruh lapisan masyarakat. "Loh kan udah disebarin, udah disampaikan ke Kadin ke mana, sudah ke masyarakat, buruh juga sudah," jelas dia.

Baca Juga: Pimpinan DPR: Draf Omnibus Law Paling Lambat Diterima Pekan Depan

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini