nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puan Maharani Lantik 2 Anggota PAW untuk Gantikan Edhy Prabowo dan Zainudin Amali

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 22 Januari 2020 15:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 22 337 2156659 puan-maharani-lantik-2-anggota-paw-untuk-gantikan-edhy-prabowo-dan-zainudin-amali-tkJJhPhjcb.JPG Ketua DPR RI, Puan Maharani memimpin pelantikan anggota pergantian antarwaktu di Gedung DPR RI, Parlemen, Senayan, Jakarta (Foto: Okezone.com/Harits Tryan Akhmad)

JAKARTA - Ketua DPR RI, Puan Maharani hari ini melantik dua anggota dewan yang baru masuk melalui pergantian antarwaktu (PAW). Pelantikan itu dilakukan dalam rapat paripurna yang digelar hari ini, Rabu (22/1/2020).

Dalam pelantikan terhadap dua anggota PAW ini Puan dampingi oleh Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin, Rachmat Gobel dan Muhaimin Iskandar. Anggota DPR yang dilantik kali ini adalah Renny Astuti, menggantikan Edhy Prabowo dari Fraksi Partai Gerindra. Diketahui Edhy digantikan usai menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan.

Sementara dari Fraksi Golkar yaitu M Ali Ridha, menggantikan Zainuddin Amali. Zainudin sendiri digantikan usai ditunjuk Presiden menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Sebelum melantik, Puan terlebih dahulu memimpin sumpah janji sebagai anggota dewan kepada dua orang anggota tersebut. Barulah Puan menanyakan kepada anggota yang hadir apakah dapat menyetujui permintaan itu.

"Apakah kita dapat melakukan pelantikan anggota pergantian antarwaktu DPR RI?" kata Puan kepada anggota DPR yang hadir di ruang rapat paripurna, Rabu (22/1/2020).

“Sah,” jawab anggota yang ada.

Sekadar informasi, berdasarkan catatan Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR, Rapat Paripurna dihadiri 327 anggota, dari 575 yang merupakan jumlah keseluruhan anggota DPR periode 2019-2024.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini