nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Istana Sambut Positif Pembentukan Panja Jiwasraya

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 22 Januari 2020 09:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 22 337 2156410 istana-sambut-positif-pembentukan-panja-jiwasraya-hC7BvHaOdQ.jpg Jiwasraya (Foto : Okezone.com/Arif Julianto)

JAKARTA – Pemerintah menyambut positif pembentukan Panitia Kerja (Panja) Jiwasraya oleh Komisi VI dan Komisi XI DPR.

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Fadjroel Rachman mengatakan, visi dan misi pembentukan Panja Jiwasraya itu sama dengan pemerintah.

"Yaitu meningkatkan pengawasan terhadap industri jasa keuangan dan menentukan langkah-langkah terukur restrukturisasi Jiwasraya dan penyelamatan dana nasabah," ujar Fadjroel dalam keterangannya, Rabu (22/1/2020).

Ia mengatakan, dengan pembentukan Panja Jiwasraya ini, diharapkan industri jasa keuangan Indonesia semakin terawasi dengan sangat baik dan meningkatkan kepercayaan masyarakat.

"Dan juga mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

Asuransi Jiwasraya. (Foto: Okezone/Dede Kurniawan)

Sebagaimana diketahui, terkait kasus Jiwasraya Komisi VI dan XI DPR membentuk membuat Panja. Komisi III yang membidangi hukum pun telah sepakat membuat Panja.

Dalam kasus dugaan korupsi dalam pengelolaan keuangan dan dana investasi oleh PT Asuransi Jiwasraya, Kejaksaan Agung (Kejagung) telah menetapkan lima orang sebagai tersangka.


Baca Juga : Panja vs Pansus Kasus Jiwasraya, Begini Perbedaannya

Mereka itu adalah eks Dirut PT Jiwasraya Hendrisman Rahim, mantan Kepala Divisi Investasi dan Keuangan Jiwasraya, Syahmirwan, Komisaris PT Hanson International Benny Tjokrosaputro, Presdir PT TRAM Heru Hidayat, dan eks Direktur Keuangan Jiwasraya Hary Prasetyo.


Baca Juga : Alasan PPP Pilih Panja Dibanding Pansus Terkait Kasus Jiwasraya

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini