nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demokrat Kukuh Bentuk Pansus ketimbang Panja Kasus Jiwasraya

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Selasa 21 Januari 2020 21:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 21 337 2156310 demokrat-kukuh-bentuk-pansus-ketimbang-panja-kasus-jiwasraya-0E2kkeGItt.jpg Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menegaskan, partainya tetap menginginkan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) terkait persoalan perusahaan asuransi PT Jiwasraya. Sementara sejumlah fraksi lain sepakat membentuk Panitia Kerja (Panja). 

“Demokrat maunya Pansus,” ujar Syarief di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (21/1/2020).

Diketahui sebelumnya, Komisi VI dan Komisi XI DPR telah membuat Panja. Begitu juga Komisi III DPR yang telah sepakat untuk membuat Panja terkait Jiwasraya tersebut.

Baca Juga: Minus Demokrat, Ini Susunan Panja Kasus Jiwasraya di Komisi VI DPR

Menurut Syarief, alasan partainya kukuh ingin dibuat Pansus dalam menangani kasus Jiwasraya karena dianggap lebih kuat ketimbang Panja. “Bagi Demokrat, Panja tidak terlalu kuat, lebih bagus Pansus,” katanya.

Jiwasraya

Diakui Syarief, kalau kekuatan partai politik pemerintah di parlemen lebih kuat, dan membuat dorongan pembentukan Pansus bisa terhempas. Namun, pihaknya menegaskan kalau Demokrat tak akan tinggal diam.

“Tapi kalau mereka tetap jalan ya lihat aja, mungkin dalam perjalanan bila perlu kita bikin hak interpelasi atau angket,” tuturnya.

Baca Juga: Ombudsman Bentuk Tim Investigasi Dalami Dugaan Korupsi Jiwasraya dan Asabri

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini