nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polri Gandeng BNPT Cegah ASN Terpapar Terorisme

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Selasa 21 Januari 2020 20:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 21 337 2156274 polri-gandeng-bnpt-cegah-asn-terpapar-terorisme-ZNgid4xFBV.jpg Foto Istimewa

JAKARTA - Polri menggandeng Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT), untuk bekerjasama guna mencegah adanya kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), yang terpapar paham terorisme atau radikalisme.

Kepala Biro Pembinaan Karir (KaroBinkar) Polri Brigjen Dedi Prasetyo menjelaskan, kerjasama dengan BNPT itu dengan cara mengasement dan memfilter pejabat-pejabat yang akan menduduki jabatan di Kementerian dan lembaga.

"Dengan demikian didapatkan pejabat Kementrian dan Lembaga yang clear dari radikalisme dan terorisme," kata Dedi kepada Okezone, Jakarta, Selasa (21/1/2020).

 Baca juga: Mahfud MD Sebut Ada 660 WNI Teridentifikasi Teroris Pelintas Batas

Dalam kunjungannya ke Kantor BNPT di Citeureup, Bogor itu, Dedi menekankan bahwa, Densus sangat dibutuhkan lantaran tim khusus Polri itu bertindak sebagai eksekutor sementara BNPT sebagai regulator.

Disisi lain, Dedi menyebut bahwa, kunjungannya ini dalam rangka studi banding serta mempererat kerjasama antar lembaga pemerintah sekaligus merespon kebutuhan pengembangan organisasi BNPT.

 Baca juga: Polri Waspada 187 WNI Teridentifikasi Sebagai Jaringan Teroris Internasional

Selain itu, kata Dedi, hal ini juga upaya mencarikan solusi dalam rangka menampung Perwira Menengah (Pamen) Polri yang sudah eligible untuk menduduki jabatan bintang 1 (Brigjen).

"Dari paparan tim BNPT, sesuai UU No 5/2018 terdapat sembilan orang eselon I, untuk eselon II (bintang 1) ada 23 orang, di BNPT ada beberapa deputi khusus Polisi," tutur Dedi.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini