nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ombudsman Bentuk Tim Investigasi Dalami Dugaan Korupsi Jiwasraya dan Asabri

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Selasa 21 Januari 2020 19:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 21 337 2156241 ombudsman-bentuk-tim-investigasi-dalami-dugaan-korupsi-jiwasraya-dan-asabri-Rm2llP7Gpo.jpg Foto: Okezone.com

JAKARTA - Ketua Ombudsman Republik Indonesia, Amzulia Rifai mengatakan, pihaknya akan melakukan investigasi secara mendalam, terhadap kasus tindak pidana korupsi PT. Jiwasraya dan PT. Asabri.

"Kita baru membentuk tim," kata Amzulian kepada wartawan di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (21/1/2020).

 Baca juga: Kasus Jiwasraya, Ombudsman: Direksi Perusahaan Asuransi Jangan Bermewah-mewahan

Ditambahkan Amzulian, pihaknya juga menduga dua kasus tersebut ditemukan kejanggalan. Namun sayang, ia belum bisa membeberkan hasil temuan sementaranya tersebut kepada publik.

"Karena setelah hasil kajian kita memang banyak menemukan yang aneh-aneh. investasinya ke mana, itu secara lengkap. Tapi kan kami belum bisa sampaikan kepada publik," tuturnya.

 Baca juga: Hari Ini Kejagung Periksa 3 Orang Saksi Terkait Kasus Jiwasraya

Amzulian pun mengklaim, tim investigasi kasus Jiwasraya dan Asabri yang baru dibentuk sudah bergerak untuk memecahkan kasus tersebut.

"Tim investigasi ini dipimpin oleh Pak Alamsyah Saragih, itu hasil pleno kita bentuk tim itu. Tapi kajian awal sudah kita lakukan sehingga kita bentuk tim itu," sambungnya.

Selain membentuk tim, Ombudsman juga bakal menggandeng pihak-pihak lain, seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Kita nanti akan undang para pihak, termasuk OJK dan seterusnya ya," tutupnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini