nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tabrak Sejumlah Pemotor, Sopir Mobil Patroli Polisi di Malang Diperiksa

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 21 Januari 2020 14:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 21 337 2156071 tabrak-sejumlah-pemotor-sopir-mobil-patroli-polisi-diperiksa-9werEEPiVC.jpg Kapolresta Malang Kota Kombes Leonardus Simarmata Datangi TKP Kecelakaan Mobil Patroli Polisi di Jalan Raya Ki Ageng Gribig, Malang (foto: Okezone/Avirista M)

MALANG - Kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kecelakaan beruntun yang ditimbulkan dari mobil patroli Polsek Kedungkandang, Malang, Jawa Timur, yang dikendarai seorang anggota polisi.

Mobil patroli Polsek Kedungkandang ini dikendarai oleh Aiptu Qoirul usai mengisi bahan bakar di SPBU Jalan Ki Ageng Gribig. Diduga lantaran mengalami rem blong, mobil patroli ini menghantam sejumlah pengendara roda dua dan roda empat sejak depan Koramil Kedungkandang hingga berhenti di Polsek Kedungkandang.

Baca Juga: Diduga Alami Rem Blong, Mobil Patroli Polisi di Malang Hantam Sejumlah Pengendara Motor 

Kapolresta Malang Kota Kombes Leonardus Simarmata Datangi TKP Kecelakaan Mobil Patroli Polisi di Jalan Raya Ki Ageng Gribig, Malang (foto: Okezone/Avirista M)

Kapolresta Malang Kota, Kombes Leonardus Simarmata memastikan penyelidikan akan berlangsung terbuka dan disampaikan ke publik.

"Sekali lagi yang bersangkutan (pengemudi) akan kita cek secara kesehatan dan kejiwaannya, yang pasti akan dilakukan pemeriksaan dan akan kita proses bagi pelaku anggota kita," ungkap Leonardus saat mengecek lokasi kejadian, Selasa (21/1/2020).

Pihaknya juga menyatakan komitmennya terhadap para pengendara roda dua, dan roda empat yang menjadi korban luka maupun materiil kendaraan yang rusak.

"Kita mengobati seluruh korbannya dan dilakukan ganti rugi," tambahnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Priyanto menjelaskan, ada tujuh kendaraan bermotor yang menjadi objek kecelakaan beruntun di Jalan Raya Ki Ageng Gribig, Kedungkandang, Kota Malang ini.

"Kendaraan roda dua ada lima unit, untuk roda empat ada dua unit. Total tujuh unit kendaraan yang terlibat," paparnya saat proses olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Priyanto juga menjelaskan, penyebab kecelakaan beruntun ini masih didalami unit Laka Lantas Polresta Malang Kota.

"Kalau penyebab kecelakaan entah itu rem blong atau apa, kami masih dalami. Saya menunggu laporan pendalaman penyelidikan. Mohon waktu, supaya tidak simpang siur supaya tidak ada dobel kronologi. Semuanya nanti akan kita sampaikan ke publik," ucapnya.

Hingga Selasa siang, setidaknya empat korban luka akibat kecelakaan mobil patroli Polsek Kedungkandang, masih menjalani perawatan intensif di RSUD Saiful Anwar.

"Korban meninggal dunia dipastikan tidak ada, hanya empat korban luka dirawat di Saiful Anwar (RSUD Saiful Anwar)," pungkas Priyanto.

Sebelumnya, sebuah mobil patroli Polsek Kedungkandang mengalami kecelakaan beruntun di Jalan Raya Ki Ageng Gribig pada Selasa sekitar pukul 09.30 WIB. Diduga mobil mengalami rem blong dan hilang kendali saat melintasi Jalan Ki Ageng Gribig.

Akibatnya mobil patroli ini menghantam sejumlah kendaraan yang tengah melintas. Mobil patroli tersebut baru berhenti saat menabrak sebuah mobil ambulans di sekitar Polsek Kedungkandang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini