Wartawan di Kapal Phinisi yang Tenggelam Akan Meliput Profil Pulau Bidadari

Adi Rianghepat, Okezone · Selasa 21 Januari 2020 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 21 337 2156023 wartawan-di-kapal-phinisi-yang-tenggelam-akan-ambil-berita-profil-pulau-bidadari-nCrO4QFgQW.jpg Foto: Ist

KUPANG - Sejumlah wartawan yang bertugas di Istana Kepresiden hari ini alami kecelakaan laut.

Sebanyak delapan jurnalis dan sejumlah staf sekretariat kepresiden itu alami tenggelam setelah kapal yang ditumpangi diterjang gelombang.

Kejadian itu dialami di perairan Wae Cecu tepatnya di depan Pulau Bidadari, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (21/1/2020).

Seorang staf bagian umum Hotel Plataran tempat para wartawan menginap bernama Aching megatakan, kejadian yang tak menimbulkan korban jiwa itu disebabkan cuaca buruk yang menimbulkan angin kencang dan gelombang tinggi.

Baca Juga: Kronologi Kapal Ditumpangi Wartawan Peliput Jokowi Tenggelam di Labuan Bajo

Saat kejadian, para wartawan itu kata dia sedang mengambil profil pulau Bidadari.

"Saat melakukan pengambilan gambar itulah kejadian terjadi. Kapal yang ditumpangi dihempas gelombang dan akhirnya tenggelam," katanya.

Meskipun begitu semua korban bisa selamat. "Saat ini semua korban sudah berada di Hotel Plataran Labuan Bajo," katanya.

Informasi dari BPBD Kabupaten Manggarai Barat, menyebutkan kapal yang tenggelam di lokasi berdekatan dengan Pulau Bidadari Labuan Bajo. Seluruh penumpang disebutkan aman dan selamat.

Kejadian itu terjadi karena gelombang tinggi. "Proses evakuasi sudah dilakukan dan semua penumpang sudah diselamatkan dan sudah berada di hotel tempat menginap," kata sumber dari BPBD Manggarai Barat.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini