nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapal Ditumpangi Wartawan Istana Tenggelam di Labuan Bajo, Seluruh Penumpangnya Selamat

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 21 Januari 2020 13:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 21 337 2155992 kapal-ditumpangi-wartawan-istana-tenggelam-di-labuan-bajo-seluruh-penumpangnya-selamat-3nWliW5PvE.jpg Kapal tenggelam di Labuan Bajo (Istimewa)

JAKARTA – Kapal Layar Motor (KLM) Plataran Phinisi Bali yang ditumpangi wartawan peliput kegiatan Presiden Jokowi tenggelam di perairan dekat Pulau Bidadari, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). Semua penumpang dan anak buah kapal (ABK) dilaporkan selamat.

“Seluruh penumpang dan ABK selamat,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi BNPB Agus Wibowo dalam keterangan tertulis diterima Okezone, Selasa (21/1/2020).

Kapal tersebut tenggelam sekira pukul 12.20 WIB tadi. Menurut informasi kapal tersebut ditumpangi oleh delapan orang wartawan yang sering meliput di Istana Kepresidenan. Mereka ingin mengambil gambar foto maupun video di sekitar Pulau Bidadari.

Kapal berangkat dari dermaga Plataran Resort menuju Pulau Bidadari. Namun, di tengah pelayaran kapal dihantam gelombang tinggi dan terbalik lalu tenggelam.

Meski tak ada korban jiwa, namun beberapa alat peliputan seperti kamera dilaporkan rusak.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini