nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kronologi Kapal Ditumpangi Wartawan Peliput Jokowi Tenggelam di Labuan Bajo

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 21 Januari 2020 12:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 21 337 2155987 kronologi-kapal-ditumpangi-wartawan-peliput-jokowi-tenggelam-di-labuan-bajo-L7uggLTTJS.jpg Kapal yang ditumpangi wartawan peliput Jokowi tenggelam di dekat Pulau Bidadari, Labuan Bajo. (Foto: Istimewa)

JAKARTA – Kapal pinisi yang ditumpangi sejumlah wartawan Istana Kepresidenan tenggelam di perairan dekat Pulau Bidadari, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (21/1/2020).

Humas BNPB Labuan Bajo, Arif mengatakan, kapal yang tenggelam bernama Platanan Pinisi Bali. Kapal tersebut bukan yang ditumpangi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat kunjungan kerjanya di Labuan Bajo.

Kapal tersebut mengangkut sejumlah wartawan untuk kegiatan fotografi. Namun saat akan kembali ke dermaga, kapal diterjang angin dan gelombang tinggi. Beruntung seluruh penumpang dan ABK selamat.

Foto: Istimewa

“Semua penumpang dan ABK selamat,” ucap Arif dalam keterangan yang diterima Okezone.

Sementara itu, Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi BNPB, Agus Wibowo mengatakan, berdasarkan informasi dari BPBD Manggarai Barat, kapal tersebut tenggelam sekira pukul 12.20 WIB.

Baca juga: Kapal Ditumpangi Wartawan Peliput Jokowi Tenggelam di Labuan Bajo

“Informasi kapal tenggelam di Labuan Bajo benar terjadi. Lokasi kapal tenggelam berdekatan dengan Pulau Bidadari Labuan Bajo,” kata Agus dalam keterangan tertulisnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini