Share

Buru Harun Masiku, KPK Minta Tolong Masyarakat Beri Tahu

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 21 Januari 2020 01:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 21 337 2155787 buru-harun-masiku-kpk-minta-tolong-masyarakat-beri-tahu-q3i7EuZy5w.jpg Ketua KPK Firli Bahuri (Foto : Okezone.com/Arie)

JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri meminta kepada seluruh masyarakat untuk memberikan informasi jika mengetahui keberadaan tersangka kasus dugaan suap Harun Masiku.

Hal tersebut selaras dengan resminya caleg dari PDI Perjuangan itu masuk ke Daftar Pencarian Orang (DPO) karena hingga saat ini belum menyerahkan diri ke KPK.

"Tolong kepada masyrakat yang mengetahui keberadaan tersangka, dan saya imbau kepada tersangka saudara HM berikan kontribusi untuk menyelesaikan persolan ini," ucap Firli di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (20/1/2020).

Harun Masiku (Foto : KPU)

Sampai saat ini, Firli mengaku pihaknya masih terus menggali informasi dan melakukan penelurusan soal keberadaan Harun Masiku. Sehingga, ia berharap masyarakat bisa berkontribusi dengan memberikan informasi.

"Kita akan terima apapun informasinya dan tentu akan kita lakukan kroscek atas kebenaran seluruh informasi. Yang pasti adalah kami sungguh-sungguh berharap sumbangsih informasi dari seluruh rekan-rekan, seluruh anak bangsa, bahwa negara ini harus bebas dari korupsi," paparnya.

Baca Juga : Curah Hujan Tinggi, Desa di Cirebon Kebanjiran hingga 80 Cm

Tak hanya melakukan kroscek berdasarkan informasi-informasi yang diterima, KPK pun telah bekerjasama dengan pihak imigrasi. Firli meyakini semua instansi dan institusi negara akan membantu menyelesaikan masalah ini.

"Kita sudah bekerja sama dengan imigrasi dan imigrasi sudah tahu persis perlintasan orang masuk maupun keluar. Itu yang harus kita komunikasikan terus sampai hari ini," tutup Firli.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini