nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Firli Sebut KPK Sudah Tetapkan 22 Tersangka dan Tahan 12 Orang

Fahreza Rizky, Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 19:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 20 337 2155676 firli-sebut-kpk-sudah-tetapkan-22-tersangka-dan-tahan-12-orang-746uaiGElL.jpg Ketua KPK Firli Bahuri. (Foto: Okezone.com/Fahreza R)

JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri memamerkan hasil kerjanya selama menjabat sebagai pimpinan lembaga antirasuah. Firli berujar KPK di bawah kepemimpinannya sudah menetapkan 22 tersangka dan menahan 12 orang.

"Semuanya bisa berjalan, dan saya harus sampaikan selama 21 hari, ada 22 orang yang sudah menjadi tersangka, dan ada 12 orang yang sudah ditahan, dan 10 orang masih belum dilakukan penahanan," kata Firli usai bertemu Komisi III DPR, Senayan, Jakarta, Senin (20/1/2020).

Jenderal polisi bintang tiga itu mengatakan, kunjungan pimpinan KPK ke DPR adalah inisiatif pihaknya. "Jadi kita datang ke sini adalah niat dan inisiatif pimpinan KPK sendiri, bukan diundang pimpinan Komisi III," ucap Firli.

(Foto: Okezone.com/Arie Dwi Satrio)

Firli menambahkan, pimpinan KPK sekarang baru efektif kerja selama 21 hari. Dalam masa kerja yang singkat ini, lembaga antirasuah harus membangun sinergi dan koordinasi dengan kementerian/lembaga lainnya.

"Hari ini adalah kami tepatnya 30 hari, efektif kerja 21 hari, selama 21 hari itu sesuai agenda yang kami susun sepakat dengan lima pimpinan, kami membangun sinergi dan koordinasi, komunikasi dengan seluruh kementerian lembaga, dan DPR hari ini," ujarnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini