Polda Metro Selidiki Kasus Pembobolan Rekening Ilham Bintang

Muhamad Rizky, Okezone · Senin 20 Januari 2020 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 20 337 2155653 polda-metro-selidiki-kasus-pembobolan-rekening-ilham-bintang-kIm5WJSTyk.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (Okezone)

JAKARTA – Polda Metro Jaya masih menyelidiki kasus pembajakan nomor ponsel dan pembobolan rekening bank wartawan senior yang juga pengusaha Ilham Bintang. Penyidik akan menjadwalkan meminta keterangan Ilham Bintang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, pihaknya telah menerima laporan Ilham Bintang yang teregister dengan nomor laporan LP/349/I/Yan2.5/2020/SPKTPMJ.

"Nanti kita tunggu saja, tunggu nanti. Karena ini (Laporan) baru masuk kemarin hari Jumat (16 Januari) malam, tadi pagi baru diterima Ditkrimum (Polda Metro Jaya)," kata Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (20/1/2020).

Untuk memuluskan proses penyelidikan, Yusri mengatakan, penyidik akan memanggil saksi-saksi termasuk korban Ilham Bintang untuk dimintai keterangan.Ilustrasi

"Tinggal menjadwalkan kapan pemanggilan dari saksi korban dan apakah ada kemungkinan memanggil saksi-saksi yang lain, nanti kita tunggu dari hasil dari Ditkrimum," tuturnya.

Baca juga: Rekening Bank Ilham Bintang Dibobol

Ilham Bintang mengaku rekeningnya telah dibobol dan rugi ratusan juta rupiah. Kasus ini berawal dari nomor Indosat milik Ilham tidak bisa digunakan saat berlibur di Australia.

Kemudian, saat ia mengecek ATM Commonwealth Bank di Melbourne pada 6 Januari 2020, ia melihat rekeningnya telah habis.

Ilham kemudian melaporkan kejadian itu ke polisi di Melbourne. Ia juga melapor ke Indosat dan Commonwealth Bank. Pada 17 Januari 2020, Ilham melapor ke Polda Metro Jaya. (sal)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini