nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Kongres, Elite PAN Harap Rekomendasi Pilkada Tak Digunakan untuk Raih Dukungan

Adi Rianghepat, Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 13:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 20 337 2155450 jelang-kongres-elite-pan-harap-rekomendasi-pilkada-tak-digunakan-untuk-raih-dukungan-174XNRkDXL.jpg Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais (Foto: Okezone)

KUPANG - Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) rencananya akan diselenggarakan pada 12 Februari 2020 di Sulawesi Tenggara. Kongres tersebut nantinya akan memilih ketua umum partai periode 2020-2025.

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menjadikan kongres sebagai momentum untuk meraih kembali kejayaan PAN. Menurutnya, saat kongres ini lah semua kader harus bisa solid.

"Agar makin memantapkan langkahnya dalam mewujudkan kejayaan PAN," kata Amien Rais saat silaturahmi dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hanafi Rais, yang juga hadir dalam acara itu memberikan pengantar dialog mengungkapkan pengalaman bekerja bersama salah satu calon ketua umum PAN, Mulfachri.

Baca Juga: Zulhas: Kongres PAN Digelar 12 Februari di Sultra

"Banyak gagasan brilian yang kongkret dan terukur, bila dilaksanakan dalam kepengurusan mendatang akan mewujudkan banyak harapan kita semua," kata Hanafi Rais.

Sementara itu, Anggota DPR dari PAN dapil NTT, Ahmad Yohan mengingatkan, pentingnya kekompakan kader PAN se-NTT dalam menghadapi helatan kongres.

Dia juga menyinggung tentang daerah yang akan mengikuti pilkada serentak pada tahun ini agar berhati-hati dalam proses mengurus rekomendasi ke DPP PAN. Menurutnya rekomendasi yang didapat bisa saja dikoreksi bila kepengurusan DPP PAN berubah pasca-kongres.

"Tidak ada yang pasti, kepengurusan DPP PAN berubah, bisa saja rekomendasi pilkada dikoreksi untuk keperluan pemenangan partai. Saya juga mengingatkan elite DPP PAN yang terlibat dalam penentuan rekomendasi calon dalam pilkada," jelasnya.

Hadir dalam dialog tersebut Ketua DPW PAN NTT Awang Notoprawiro, Ketua TIM Pemenangan Mulfachri-Hanafi Ahmad Riski Sadiq, fungsionaris DPP PAN Chandra Tirta Wijaya dan Eneng Humaeroh, Saleh La Ela, Iswari Alfarizi.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini