nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Ingin Potensi UMKM Warga Labuan Bajo Dimaksimalkan

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 13:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 20 337 2155435 jokowi-ingin-potensi-umkm-warga-labuan-bajo-dimaksimalkan-r0CDDnjPHJ.jpg Jokowi ratas di Labuan Bajo. (Foto: BPMI)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong peningkatan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Labuan Bajo, yang dianggap punya potensi besar memberikan kesejahteraan masyarakat.

Kepala Negara berharap adalah creative hub yang akan menggarap produk-produk lokal, baik dari sisi packaging atau kemasan, desain, hingga harga.

"Kita harapkan nantinya tenun, kopi, kerajinan, makanan khas betul-betul bisa tumbuh," kata Jokowi dikutip saat menggelar rapat terbatas 'Pengembangan Destinasi Wisata Labuan Bajo' di Plataran Komodo Resort, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), sebagaimana dikutip dari Setkab.go.id, Senin (20/1/2020).

(Foto: Setkab.go.id/Anggun)

Produk UMKM menunjukkan budaya dan kesenian masyarakat Labuan Bajo ke mata dunia. "Dan seiring dengan itu juga atraksi budaya lokal, kesenian daerah juga harus semakin hidup dan menghidupkan area yang ada di Labuan Bajo," ucap Jokowi.

Turut hadir dalam Rapat Terbatas kali ini adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala BNPB Letjen (TNI) Doni Monardo, Kepala BASARNAS Laksdya Bagus Puruhito, Gubernur NTT Viktor Laiskodat, dan Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch. Dula.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini