Rapat dengan Kejagung, Komisi III DPR Bakal Tanya Progres Hukum Kasus Jiwasraya

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Senin 20 Januari 2020 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 20 337 2155353 rapat-dengan-kejagung-komisi-iii-dpr-bakal-tanya-progres-hukum-kasus-jiwasraya-n6YvZCQT38.JPG Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Desmond J Mahesa (Foto: Okezone.com/Harits Tryan Akhmad)

JAKARTA - Komisi III DPR RI kembali menggelar rapat kerja dengan Kejaksaan Agung (Kejagung) hari ini, Senin (20/1/2020). Rapat ini rencananya akan membahas soal penegakan hukum mengenai kasus skandal dugaan korupsi Jiwasraya.

“Tentu yang akan ditanyakan soal Jiwasraya itu adalah apa yang sudah dilakukan. Tentu apa yang dilakukan sesuai enggak dengan tupoksi Kejagung dalam ranah-ranah pidana,” kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Desmond J Mahesa di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Desmond berharap, Jaksa Agung, Sanitiar Burhanuddin dapat menjelaskan secara rinci. Apalagi dia mendengar tersangka dalam kasus Jiwasraya ini, sebelum ditahan sempat melakukan penjualan saham-saham.

“Mereka salah satu orang yang ditahan Kejaksaan Agung, sebelum dia ditahan masih jualan saham berarti ada hal-hal tidak sekadar hukum yang bisa diselsaikan. Inilah yang akan kita perdalami,” beber politikus Partai Gerindra itu.

Jiwasraya

Sebelumnya pada Kamis 16 Januari 2020 lalu, Komisi III DPR dan Kejaksaan Agung juga telah melakukan rapat. Namun karena Jaksa Agung, Sanitiar Burhanuddin dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) maka rapat tertunda dan akan dilanjutkan siang ini.

Pada rapat lalu, Jaksa Agung menyebut pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap 130 orang saksi, dua orang ahli dan melakukan penggeledahan di 15 lokasi berbeda untuk mendalami kasus ini.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini