Viral Makan Ayam 2 Ekor Rp800 Ribu Dijawab Pemilik Rumah Makan

Edi Hidayat, Okezone · Senin 20 Januari 2020 03:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 20 337 2155209 viral-makan-ayam-2-ekor-rp800-ribu-dijawab-pemilik-rumah-makan-1brnBE6hjZ.jpg VIral Ayam 2 Ekor Rp800 Ribu (Foto: Capture iNews)

JAKARTA - Belum lama ini media sosial dihebohkan dengan video aksi pembeli yang marah-marah kepada pemilik rumah makan. Kemarahan sang pembeli lantaran ia mendapat tagihan Rp800 ribu setelah memesan dua ekor ayam.

Peristiwa itu terjadi di sebuah rumah makan kawasan Simpang Tiga Desa Sitinjo, Dairi, Sumatera Utara. Video perdebatan itu menjadi viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, sang pembeli yang merupakan ibu-ibu terlihat marah-marah saat protes kepada penjual karena harga jual ayam dinilai tidak logis. Sang penjual pun tetap ngotot jika harga ayam yang dijualnya memang Rp350 ribu per ekor.

Sementara itu dalam tayangan iNews Sore, pemilik rumah makan yang bernama Rumondang L Malau memberikan keterangannya terkait harga jual ayam yang mencapai Rp800 ribu.

Baca Juga: Viral Ekspresi Kocak Bapak-Bapak saat Makan Hidangan Panas

Dalam wawancara tersebut, Rumondang menjelaskan jika satu ekor ayam yang dijualnya seharga Rp350 ribu. Saat itu, pembeli memesan dua ekor ayam, sehingga total harga ayamnya mencapai Rp700 ribu. Harga tersebut menjadi Rp800 ribu setelah ditambah harga nasi dan minuman yang dipesan.

"Sebelumnya kalau waktu Natal dan Tahun Baru, harga ayam satu ekor Rp300 ribu. Karena Natal dan Tahun Baru harga barang-barang naik. Jadi kami naikan harganya Rp50 ribu (per ekor)," kata Rumondang.

Namun begitu, Rumondang mengakui jika akhirnya para pembeli membayar makanan yang dipesannya seharga Rp800 ribu. Walaupun dengan memprotesnya.

"Iya, pembeli memang membayar. Tapi tidak terima dengan harga itu," jelas Rumondang.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini