nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Tak Akan Kampanyekan Gibran dan Bobby di Pilkada 2020

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 21:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 17 337 2154542 jokowi-tak-akan-kampanyekan-gibran-dan-bobby-di-pilkada-2020-4UOqmufMoD.jpg Presiden Jokowi (Foto: Ist)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji tak akan mengampanyekan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka dan menantunya, Bobby Nasution di Pilkada serentak 2020. Menurutnya, masyarakat sudah pintar dalam memilih pemimpin.

Ditambah, pengalaman Pilpres dan Pilkada serentak sebelumnya telah memberikan pembelajaran politik yang bagus kepada rakyat.

"Mana yang baik untuk dipilih, mana yang tidak baik untuk dipilih. Ini kompetisi. Ini pertandingan. Bisa menang, bisa kalah. Dan saya enggak akan kampanye," ujarnya di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Baca Juga: Gibran Ingin Belajar dari Risma soal Penghijauan

Gibran

Jokowi menepis anggapan upaya membangun dinasti politik dengan majunya anak dan menantu di Pilkada 2020. Sebab, semua orang berhak untuk dipilih dan memilih. Pemimpin juga dipilih melalui kehendak rakyat, dan rakyat sekarang sudah cerdas dalam berpolitik.

"Siapa pun kalau enggak dikehendaki oleh rakyat ya enggak akan jadi. Cari partainya juga masih kesulitan, yang pertama," ujarnya. 

Bobby dan Kahiyang Ayu

Seperti diketahui, putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan menantunya, Bobby Nasution yang ingin mencalonkan diri sebagai Wali Kota Solo dan Medan pada Pilkada serentak 2020.

Baca Juga: Mendagri Tito Siap Temui Parpol Non Parlemen Bahas Pilkada 2020

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini