nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasca-OTT Wahyu Setiawan, Komisioner Ingatkan KPU Provinsi untuk Junjung Tinggi Integritas

Fadel Prayoga, Okezone · Jum'at 17 Januari 2020 20:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 17 337 2154498 pasca-ott-wahyu-setiawan-komisioner-ingatkan-kpu-provinsi-untuk-junjung-tinggi-integritas-sROfM472pI.jpg Komisioner KPU, Pramono Ubaid (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Komisioner KPU RI, Pramono Ubaid mengimbau kepada seluruh ketua KPU provinsi, kabupaten dan kota untuk menjunjung tinggi sikap integritas dalam menyongsong Pilkada 2020 mendatang. Hal itu untuk mengembalikan rasa kepercayaan publik setelah pihak diterpa kasus dugaan suap yang menimpa mantan Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan.

"Komitmen teman-teman provinsi, kabupaten, dan kota untuk menyelenggarakan pilkada dengan baik, itu bagian dari upaya institusi KPU untuk meningkatkan kembali kepercayaan publik," kata Pramono di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (17/1/2020).

 Baca juga: Kapolri Siap Gandeng Interpol Bantu KPK Cari Harun Masiku

Ia meminta kepada seluruh komisioner KPU tingkat provinsi, kabupaten dan kota agar menerapkan sistem transparansi dalam menjalankan tahapan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Kita dorong terus teman-teman KPU provinsi, kabupaten, dan kota yang menyelenggarakan pilkada, tahapan-tahapan dilaksanakan dengan baik, tetap menyiapkan semua sistem informasi untuk mendorong transparansi itu," sambungnya.

 Baca juga: Pramono Klaim Sudah Saling Mengingatkan Sesama Komisioner KPU

Pram menyebut, seluruh tahapan dilaksanakan dengan sistem informasi, dari pencalonan hingga kampanye.

"Kita sudah pakai sistem informasi kan, baik pemilih maupun pencalonan maupun perseorangan atau partai politik, dana kampanye. Semuanya sudah ada sistem informasinya, jadi enggak ada yang ditutup-tutupi," kata dia.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini