nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kejagung Geledah Dua Kantor Terkait Kasus Jiwasraya

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 17:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 17 337 2154413 kejagung-geledah-dua-kantor-terkait-kasus-jiwasraya-hfPfMwJyGM.jpg Kantor Jiwasraya (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Hari Setiyono mengatakan telah melakukan penggeledahan dan penyitaan di kantor PT Trada Alam Minera Tbk dan kantor PT Maksima Integria terkait kasus dugaan korupsi di PT Jiwasraya. Peristiwa itu dilakukan Kamis kemarin.

"Penggeledahan dan penyitaan di Kantor PT Trada Alam Minera Tbk di lantai 7 dan PT Maksima Integria di lantai 27 Central Senayan 2, Jalan Asia Afrika, Gelora Bung Karno, Jakarta," ungkap Hari di Gedung Bunder Kejagung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (17/1/2020).

Setelah melakukan penggeledahan di dua kantor tersebut, tim Kejaksaan melanjutkan penggeledahan di rumah tersangka mantan Kepala Divisi Investasi dan Keuangan Jiwasraya Syahmirwan.

Dari sana tim menyita dua mobil tersangka, serta mengamankan sertifikat tanah, dan beberapa surat berharga berupa polis asuransi serta deposito yang nantinya akan dijadikan barang bukti.

Kejagung

Baca Juga; Jaksa Agung Tak Ingin Timbulkan Kegaduhan saat Tangani Kasus Jiwasraya

Menurut Hari, penyitaan dan penggeledahan tersebut sudah mendapatkan persetujuan dari Ketua Pengadilan Negeri yang berada di wilayah tersebut.

"Penyitaan dengan meminta persetujuan kepada ketua pengadilan negeri setempat," katanya.

Kata Hari, tim penyidik dan tim pelacak aset dari Kejaksaan Agung pun hari ini masih bergerak untuk menemukan bukti aset atau barang bukti lainnya terkait kasus Jiwasraya ini.

"Hari ini, tim penyidik dan tim pelacak aset juga bergerak untuk menemukan bukti-bukti ataupun barang bukti ataupun aset yang nanti diharapkan dapat digunakan untuk mengembalikan keuangan negara," kata Hari.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini