nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mendagri Tito Siap Temui Parpol Non Parlemen Bahas Pilkada 2020

Fahreza Rizky, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 14:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 17 337 2154297 mendagri-tito-siap-temui-parpol-non-parlemen-bahas-pilkada-2020-F6bThB6CSE.jpg Mendagri Tito Karnavian (Foto: Okezone/Arif)

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian berencana menemui petinggi partai politik yang tidak mempunyai kursi di parlemen. Pertemuan tersebut guna membincangkan sistem politik yang sehat dan persiapan Pilkada serentak 2020.

"Nanti juga parpol yang tidak ada di Senayan, saya akan bertemu dan para sekjennya. Hal itu untuk bersilaturahmi dan diskusi berbagai masalah politik dalam rangka 2020, agar aman tertib lancar sekaligus membangun sistem politik yang sehat," kata Tito usai bertemu Menkopolhukam Mahfud MD di Gedung Kemendagri, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Tito menjelaskan, tugas Kemendagri adalah sebagai pembina politik di tataran nasional dan daerah. Karena itu, pihaknya berkepentingan untuk memastikan stabilitas politik menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

"Saya sampaikan bahwa paling utama menjaga stabilitas sosial politik, terutama politik di tingkat nasional, karena Mendagri pembina politik. Itulah, saya juga membuat kegiatan minggu lalu dengan sembilan sekjen parpol," jelasnya.

Tito

Baca Juga: Bertemu Tito, Mahfud MD Pastikan Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada 2020

Sebelumnya, Mendagri Tito Karnavian bertemu sembilan sekjen parpol yang mempunyai kursi di parlemen. Pertemuan tertutup itu berlangsung Rabu, 8 Januari 2020.

Sembilan elite parpol yang ikut dalam pertemuan itu antara lain, Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, dan Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan.

Hadir pula Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Wasekjen PAN Ibnu Bilaludin, Sekjen PKS Mustafa Kamal, Wasekjen Nasdem Taslim, dan Wasekjen Golkar Christina Aryani. Pertemuan digelar tertutup di Gedung A Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini