nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bertemu Tito, Mahfud MD Pastikan Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada 2020

Fahreza Rizky, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 14:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 17 337 2154267 bertemu-tito-mahfud-md-pastikan-kesiapan-penyelenggaraan-pilkada-2020-vB2b2zTdY4.jpg Mendagri Tito Karnavian dan Menko Polhukam Mahfud MD (Foto: Okezone/Fahreza Rizky)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD melakukan pertemuan tertutup dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Pertemuan tersebut membahas kesiapan penyelenggaraan Pilkada serentak 2020.

"Yang penting kita menguatkan koordinasi terutama menjelang pilkada tahun ini untuk lebih memastikan kesiapan. Kemendagri sebagai penjuru utamanya, kemudian institusi-institusi lain," kata Mahfud di Gedung Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (17/1/2020).

Baca Juga: Khofifah Bakal Undang Ketua KPK ke Jatim Jelang Pilkada 2020 

Mahfud memastikan pemerintah siap menyelenggarakan Pilkada serentak 270 daerah. Ia optimis pesta demokrasi tahun ini dapat berlangsung aman, damai dan lancar.

"Pada intinya kita siap lah menyelenggarakan Pilkada 2020," imbuhnya.

Tito Karnavian

Sementara itu, Mendagri Tito Karnavian memaparkan tugas pokok fungsi (tupoksi) Kemendagri sebagi pembina politik nasional dan daerah. Tito juga berencana mengundang partai politik yang tidak mempunyai kursi DPR untuk membincangkan sistem politik yang sehat. Mantan Kapolri itu juga sudah bertemu sembilan partai politik yang mempunyai kursi di parlemen.

"Nanti juga parpol yang tidak ada di Senayan saya akan bertemu dan para sekjennya untuk bersilaturahmi dan diskusi berbagai masalah politik dalam rangka 2020 agar aman tertib lancar sekaligus membangun sistem politik yang sehat," tutur Tito.

Baca Juga: Blusukan di Pasar Seni Pujasari, Gibran Dicurhati soal Galeri Seni

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini