nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KPK Ultimatum Harun Masiku untuk Segera Serahkan Diri

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 01:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 17 337 2154017 kpk-ultimatum-harun-masiku-untuk-segera-serahkan-diri-KiNkfFJqZY.jpg Harun Masiku. (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengultimatum tersangka kasus dugaan suap proses pergantian antar waktu (PAW) DPR RI, Harun Masiku untuk menyerahkan diri. Berdasarkan keterangan Ditjen Imigrasi, Harun saat ini sedang berada di Singapura.

"Kami imbau kepada yang bersangkutan (untuk) menyerahkan diri, tentunya selain merugikan diri sendiri karena tidak bisa menerangkan secara utuh dan lengkap yang disangkakan, tentunya nanti di sidang dipertimbangan sebagai orang yang tak kooperatif," ucap Ali.

Ali juga mengingatkan seluruh pihak agar tidak coba-coba menyembunyikan eks Caleg PDI Perjuangan (PDIP) itu. "Pihak yang ketahui, kami harap bisa infokan lebih lanjut ke KPK," ucapnya.

Gedung KPK. (Foto: Okezone.com/Arie Dwi Satrio)

Harun pergi ke luar negeri bertepatan dua hari sebelum KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Wahyu Setiawan pada Rabu, 8 Januari 2020.

Harun telah ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan suap pemulusan proses PAW Anggota DPR oleh KPK. Harun ditetapkan sebagai tersangka bersama tiga orang lainnya. Ketiganya yakni Wahyu Setiawan, Mantan Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sekaligus orang kepercayaan Wahyu, Agustiani Tio Fridelina serta pihak swasta, Saeful.

Wahyu Setiawan dan Agustiani ditetapkan sebagai pihak penerima suap. Sedangkan Harun dan Saeful merupakan pihak yang memberikan suap.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini