nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keluarga Penyelenggara dan Pengawas Pemilu yang Meninggal Dapat Santunan

Muhamad Rizky, Jurnalis · Kamis 16 Januari 2020 15:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 16 337 2153800 keluarga-penyelenggara-dan-pengawas-pemilu-yang-meninggal-dapat-santunan-s6C2twG7bJ.jpg Gedung KPU RI (Foto: Okezone)

JAKARTA - Masyarakat Peduli Penyelenggaraan Pemilu (MPPP) memberikan santunan bagi keluarga penyelenggara, dan pengawas Pemilu yang meninggal dunia pada pelaksanaan Pemilu 2019. Acara tersebut dilaksanakan di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (16/01/2020).

Ketua MPPP Imam Prasojo mengatakan, sebanyak 251 keluarga penyelenggara dan pengawas pemilu menerima santunan ini. "Kemudian juga diserahkan kepada keluarga dari 30 pengawas pemilu, dan 19 orang polisi yang meninggal dunia dalam penyelenggaraan pemilu lalu," ujar Imam saat memberikan sambutan.

Imam mengatakan, tidak semua para penyelenggara maupun pengawas pemilu yang menerima santunan tersebut. Mereka hanya memprioritaskan bagi keluarga yang masih memiliki anak di bawah usia 12 tahun.

"Tidak banyak, masing-masing penerima bantuan ini hanya mendapat Rp4.830.000," tuturnya.

KPPS

Baca Juga: Ratusan Petugas KPPS Meninggal Dunia, Bawaslu: Pekerjaan Mereka Berat!

Sementara itu, pendiri MPPP Sri Adiningsih mengungkapkan, inisiatif pendirian MPPP karena melihat perjuangan petugas penyelenggara dan pengawas di lapangan.

"Akhirnya kita mulai dan mas Imam jadi komandannya. Yang jelas kepedulian ini bahwa masyarakat Indonesia bersama-sama dengan bapak ibu," tuturnya.

"Ini tidak seberapa ini hanya wujud cinta kita yang bisa diberikan kepada penyelenggara pemilu," tukasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini