nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Beri Sinyal Sandiaga Kandidat Capres 2024, Bamsoet: Bahasa Politisi Beri Semangat

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 16 Januari 2020 15:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 16 337 2153765 jokowi-beri-sinyal-sandiaga-kandidat-capres-2024-bamsoet-bahasa-politisi-beri-semangat-1EVeANckn7.jpg Politikus Golkar Bambang Soesatyo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) menilai, pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut Sandiaga Salahuddin Uno, sebagai kandidat calon presiden (capres) terkuat di Pemilu 2024 untuk memberikan semangat kepada generasi muda Indonesia.

Jokowi, kata dia, ingin anak muda kembali meneruskan kepemimpinannya sebagai orang nomor satu di Indonesia.

"Saya melihat itu kan bahasa politisi itu memberikan semangat, saya yakin dan semangat kepada generasi muda. Memang saat inilah generasi muda mengambil alih kepemimpinan di negara ini. Pak Jokowi termasuk generasi muda juga, lahir (tahun) 61 kan," ujar Bamsoet di Gedung Parlemen, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Baca Juga: Gerindra Bakal Kaji Usulan Sistem Pemilu Proporsional Tertutup

Sandiaga

Menurut Bamsoet, Presiden Jokowi ingin mendorong generasi muda untuk tetap optimis mampu memimpin negera ini. Ia pun menepis adanya anggapan bahwa pernyataan Jokowi tersebut untuk menggeser nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang digadang-gadang akan maju di Pilpres 2024 mendatang.

"Ah, itu kan kata kamu," tepis Ketua MPR itu menjawab pertanyaan awak media.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menghadiri pelantikan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (PP HIPMI) 2019-2022 di Hotel Raffles, Jalan Prof Dr Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 15 Januari 2020. 

Jokowi

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyebut bahwa sejumlah tokoh yang menghadiri pelantikan HIPMI berpeluang maju dalam kontestasi Pilpres 2024. Acara ini dihadiri politikus Gerindra sekaligus calon wakil presiden di Pemilu 2019 lalu, Sandiaga Uno.

"Yang hadir di sini ada kandidat yang kemungkinan besar menggantikan saya. Saya yakin itu. Tapi saya tidak menyebutkan nama, dikira-kira saja dari mereka yang tadi berdiri," kata Jokowi dikutip dari iNews.id.

Baca Juga: PKS Sepakat Usulan Ambang Batas Parlemen Jadi 5%

Sorotan Jokowi itu mengerucut kepada Sandiaga Uno. Terutama saat Jokowi hanya menyebut nama Sandiaga Uno ketika menyapa tokoh HIPMI.

"Yang saya hormati senior-senior HIPMI, mantan ketua umum yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu. Saya hanya hafal Pak Sandiaga," ucap Jokowi.

Mendapat sapaan dari Jokowi, Sandiaga langsung berdiri dan mendapat sambutan tepuk tangan dari peserta yang hadir. "Hati-Hati 2024," kata Jokowi kepada Sandiaga.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini