Bertemu KPU, Tim Hukum PDIP Klarifikasi Soal Kasus PAW Anggota DPR

Muhamad Rizky, Okezone · Kamis 16 Januari 2020 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 16 337 2153721 bertemu-kpu-tim-hukum-pdip-klarifikasi-soal-kasus-paw-anggota-dpr-6jYIgTrJfd.jpg Ketua Tim Hukum PDIP, I Wayan Sudirta di KPU (foto: Okezone.com/Rizki)

JAKARTA - Tim hukum PDI Perjuangan menggelar audiensi bersama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU), terkait kasus proses pergantian antar waktu (PAW) DPR RI yang melibatkan eks Caleg PDI Perjuangan, Harun Masiku dan Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

Ketua tim hukum PDI Perjuangan, I Wayan Sudirta menjelaskan, dalam kasus tersebut pihaknya merasa disudutkan sehingga perlu penjelasan. Salah satunya mengenai informasi tentang penggagalan upaya penggeledahan kantor PDI Perjuangan oleh KPK.

"Contoh bagaimana kami disebut menghalang-halangi penggeledahan, wong dia (KPK) enggak bawa surat penggeledahan ko," tutur I Wayan usai audiensi bersama KPU, Kamis (16/01/2020).

 Baca juga: Ketua KPU Akui Sempat Dihubungi Wahyu soal PAW DPR PDIP

"Sehingga kami terpukul kalau PDI Perjuangan dianggap membangkang melawan petugas penggeledahan," sambungnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga membahas perihal adanya dugaan keterlibatan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto. Menurutnya, hal itu tidak benar.

"Yang kedua ada informasi yang patut menjadi contoh, ko ada bocoran yang mengatakan bahwa si A patut diduga. Pada saat yang sama komisioner mengatakan yang bersangkutan tidak terlibat," paparnya.

 Baca juga: Tim Hukum PDI Perjuangan Gelar Audiensi Bersama KPU

Dan terakhir, sambung Wayan, dirinya juga mengklarifikasi perihal kabar adanya pengejaran oleh KPK hingga ke Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK). Lagi-lagi menurut Wayan hal itu tidak benar.

"Yang ketiga ada yang mengatakan lari ke PTIK kemudian disusul oleh orang yang sudah berada di Singapura. Tapi kan terlanjur viral, padahal kali ini kita mendengar enggak ada orang yang ingin mengejar-ngejar orang tertentu yang disebut itu," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini