nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Namanya Masuk sebagai Waketum Golkar, Bamsoet: Itu Belum Final

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 16 Januari 2020 11:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 16 337 2153599 namanya-masuk-sebagai-waketum-golkar-bamsoet-itu-belum-final-7ofgpBqrPq.jpg Bambang Soesatyo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Susunan kepengurusan Partai Golkar periode 2019-2024 di bawah Ketua Umum Airlangga Hartarto telah rampung. Nama Bambang Soesatyo (Bamsoet) ternyata masuk susunan kepengurusan sebagai Wakil Ketua Umum.

Terkait hal itu, Bamsoet mengaku baru mendengar namanya masuk dalam susunan kepengurusan partai berlambang beringin itu tadi pagi dan langsung menanyakan kepada Sekjen Lodewijk Freidrich.

"Ya, saya juga baru mendengar pengumuman itu tadi pagi, saya baru mendapat konfirmasi dari Pak Sekjen (Lodewijk) bahwa itu belum final masih ada perbaikan," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

bamsoet

Baca Juga: Struktur Kepengurusan DPP Golkar Periode 2019-2024, Bamsoet Jadi Waketum

Menurut Bamsoet, kemungkinan susunan final baru akan diumumkan pasca Ketum Airlangga Hartarto menjalankan ibadah umrah. Setelah itu jika susunan kepengurusan sudah final dan akan didaftarkan ke Kementerian Hukum dan HAM.

"Ini disampaikan sekjen kepada saya tadi pagi, ketika saya menghubungi beliau dan saya tanya apakah ini sudah final dan disampaikan itu belum. Dan masih ada perbaikan perbaikan dan finalnya (setelah) ketum pulang dari umrah dan disampikan ke kemenkumham," beber Bamsoet.

Mengenai beberapa nama bekas pendukungnya yang masuk ke dalam susunan kepengurusan, Bamsoet tak ingin ada lagi kubu-kubuan di dalam Golkar. Karena sebaiknya dia ingin membuat situasi kondusif hingga 2024.

"Menurut saya, semangat kita harus sama bahwa kita sama-sama harus menjaga situasi yang kondusif Partai Golkar, sehingga tak ada lagi kubu-kubuan dan semua harus dirangkul," tegas Bamsoet.

"Sehingga kekuatan yang ada di Partai Golkar tetap tumbuh dan menjaga sampai 2024 kita saling bergandengan tangan bekerjasama membesarkan Partai Golkar," lanjut Bamsoet.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini