nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Waketum PAN Bakal Maju Jadi Calon Ketua Umum di Kongres

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 15 Januari 2020 20:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 15 337 2153391 waketum-pan-bakal-maju-jadi-calon-ketua-umum-di-kongres-5dHu0jr6JB.jpg Waketum PAN Mulfachri Harahap (Foto : Okezone.com/Harits)

JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) Mulfachri Harahap menyatakan bakal maju di Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai Calon Ketua Umum. Untuk memuluskan rencananya, dia terus menggalang dukungan dari DPW.

“Kami terus berusaha menggalang dukungan dari teman-teman daerah, itu saja,” ujar Mulfachri di Kompelks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Ia juga terus berkeliling melakukan sosialisasi guna menyampaikan pemikiran dan gagasan bagaimana mengelola PAN ke depan.

“Kami juga harus menumbuhkan optimisme lah bahwa Insya Allah kalau dikelola dengan baik Partai ini ke depan akan lebih baik,” kata dia.

Mulfachri mengatakan, jika terpilih menjadai Ketua Umum PAN, dirinya akan menempatkan Hanafi Rais sebagai Sekretaris Jenderal. Ia ingin membuat tradisi baru dengan mempersiapkan posisi Sekjen sebelum mencalonkan bertarung di Kongres.

“Bukan sudah disiapkan, memang kami, saya dan Hanafi Rais sudah memulai atau mencoba membangun tradisi baru, di mana pasangan ketum dan sekjen sudah kami tentukan sejak awal," tuturnya.

Baca Juga : Zulhas: Kongres PAN Digelar 12 Februari di Sultra

"Kalau dalam kongres sebelumnya, sekretaris jenderal biasanya diambil dari formatur yang dipilih dari suara terbanyak setelah ketua formatur terpilih,” imbuhnya.

Di sisi lain, Mulfachri hingga kini dia belum mengetahui jadwal definitif pelaksaan kongres PAN. Sebelumnya Ketum PAN Zulkifli Hasan menyatakan jika pelaksaan bakal dilakukan pada 12 Februari di Sulawesi Tenggara.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini