nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komisi VI DPR Resmi Bentuk Panja Jiwasraya

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 15 Januari 2020 19:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 15 337 2153342 komisi-vi-dpr-resmi-bentuk-panja-jiwasraya-F8YQPWLPmd.jpg (Foto: iNews.id/Istimewa)

JAKARTA - Komisi VI DPR RI resmi membentuk Panitia Kerja (Panja), terkait dugaan korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi oleh PT Jiwasraya. Keputusan tersebut setelah Komisi VI DPR menggelar rapat terkait ini, sebagaimana disampaikan Anggota Komisi VI DPR RI Rieke Diah Pitaloka.

“Rapat internal yang dipimpin oleh Gde Sumarjaya Linggih memutuskan pembentukan tiga 3 Panja. Salah satunya Panja PT Asuransi Jiwasraya Persero,” kata Rieke dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Pembentukan Panja ini diharapkan bisa mengungkap lebih jelas masalah di PT Jiwasraya dan mencarikan solusi terbaik. Di sisi lain, Rieke menegaskan proses hukum terkait dugaan korupsi di PT Jiwasraya harus terus berjalan.

Rieke Diah Pitaloka.

“Proses hukum dan penegakan hukum yang semestinya berjalan, tetap harus berjalan tanpa menunggu keputusan politik di DPR,” ucap Rieke.

Selain itu, Rieke mendesak Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) segera menelusuri aset para pihak yang terindikasi kuat terlibat dalam pusaran korupsi.

Baca juga: Borok Laporan Keuangan Jiwasraya, Sempat Dimanipulasi!

“Saya mendukung PPATK untuk segera menelusuri aset para pihak yang terindikasi kuat terlibat, dan pihak penegak hukum terkait berani melakukan sita aset para pelaku pengemplang uang nasabah PT Jiwasraya, tanpa pandang bulu,” kata Rieke.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini