nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri Edhy Ingin Pengelolaan Sumber Daya Laut Natuna Ditingkatkan

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 15 Januari 2020 18:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 15 337 2153312 menteri-edhy-ingin-pengelolaan-sumber-daya-laut-natuna-ditingkatkan-Z2QWR5cNdT.jpg Menteri Edhy Prabowo Kunjungi Kepulauan Natuna (Foto: Dok. KKP)

JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ingin meningkatkan pengelolaan sumber daya laut di perairan Natuna, Kepulauan Riau. Ia pun langsung meninjau kesiapan sarana dan prasarana penunjang kegiatan melaut para nelayan di Natuna.

Edhy ingin para nelayan yang melaut di Natuna dapat diberikan bantuan seperti kapal, sarana pelelangan ikan, cold storage, solar, air bersih, dan sarana penunjang lainnya.

"Sebelumnya sudah ada bantuan puluhan kapal, tapi dari fiber, mereka inginnya kayu. Kami sudah ingatkan, kapal kayu, kapal kayu. Tapi yakin, pemerintah bisa dan sedang kami persiapkan," kata Edhy dalam keterangan resminya, Rabu (15/1/2020).

Natuna

Baca Juga: Tingkatkan Patroli, Menko Polhukam Sambangi Natuna

Edhy menerangkan, KKP akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah agar bantuan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan nelayan.

Pasalnya, saat ini nelayan di Natuna tidak hanya membutuhkan kapal yang mumpuni untuk melaut. Sebab, nelayan Natuna juga masih mengeluhkan sulitnya bahan bakar, cold storage, dan sarana pelelangan ikan.

"Sekarang ada SKPT (Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu) yang sudah dibangun pemerintah. Ke depan kita akan terus optimalkan SKPT ini," tukasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini