nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polri Buka Penyelidikan Kasus Dugaan Korupsi di PT Asabri

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Rabu 15 Januari 2020 18:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 15 337 2153311 polri-buka-penyelidikan-kasus-dugaan-korupsi-di-pt-asabri-aBWrmtJgzj.jpg Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Argo Yuwono (Dok: iNews)

JAKARTA - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono mengatakan, pihaknya sedang melakukan penyelidikan terkait dengan kasus dugaan korupsi di PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri).

"Kami juga sedang penyelidikan berkaitan dengan kasus tersebut," kata Argo kepada wartawan di kantornya, Rabu (15/1/2020).

 Baca juga: KPK Tak Ingin Buru-Buru Tangani Dugaan Korupsi Asabri

Mengenai sejauh mana proses penyelidikan itu, Argo menyatakan, masih menunggu perkembangan dari pemeriksaan mengenai dugaan korupsi yang disebut mencapai Rp10 triliun tersebut.

"Kita tunggu saja seperti apa kelanjutannya penyelidikan dari penyidik," sambungnya.

 Korupsi

Sebelumnya, dugaan korupsi di Asabri mencuat ke publik setelah pernyataan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

 Baca juga: KPK Tunggu Hasil Audit BPK Tindaklanjuti Dugaan Korupsi Asabri

Ia menyebut nilai korupsi itu tidak kalah besar dengan kasus dugaan korupsi di perusahaan asurani milik negara lainnya, PT Jiwasraya (Persero), yakni mencapai Rp10 triliun.

"Saya mendengar ada isu korupsi di Asabri yang mungkin itu tidak kalah fantastisnya dengan kasus Jiwasraya, di atas Rp 10 triliun," kata Mahfud di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat 10 Januari 2020.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini