Tingkatkan Patroli, Menko Polhukam Sambangi Natuna

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Rabu 15 Januari 2020 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 15 337 2153295 tingkatkan-patroli-menko-polhukam-sambangi-natuna-2pEURQLrb5.jpg Menko Polhukam Mahfud MD (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menko Polhukam Mahfud MD mengunjungi Natuna, Kepuluan Riau guna memastikan peningkatan patroli perbatasan yang perairan yang sempat diklaim pemerintah China itu.

Dalam kesempatan itu, Mahfud menyaksikan fly pass pesawat TNI AU dan sailing pass sejumlah kapal milik TNI AL, Bakamla, KKP, dan Polri yang selama ini berpatroli di perairan Natuna Utara.

Mahfud datang ke Natuna bersama dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Kehadiran Mahfud untuk menindaklanjuti instruksi Presiden Jokowi bahwa kedaulatan Indonesia tak bisa ditawar.

"Instruksi Presiden agar volume patroli ditingkatkan dan kita menjaga kedaulatan laut kita. Hari ini kami melakukan koordinasi lintas kementerian dan lembaga membahas mengenai pengelolaan Natuna ini," kata Mahfud di Natuna, Rabu (15/1/2020).

mahfud

Baca Juga: Jokowi Ajak Jepang Berinvestasi di Natuna

Mahfud menjelaskan, tak hanya soal keamanan dan kedaulatan, pemerintah juga membahas upaya peningkatan pengelolaan sumber daya laut Indonesia khususnya di perairan Natuna.

"Makanya di sini (Natuna) akan dibangun sentra kegiatan ekonomi dengan tetap menjaga keamanan laut kita. Antara lain kita akan memperbanyak nelayan kita di sini dengan tetap memprioritaskan nelayan-nelayan setempat," kata Mahfud.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini