nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zulhas: Kongres PAN Digelar 12 Februari di Sultra

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 15 Januari 2020 16:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 15 337 2153277 zulhas-kongres-pan-digelar-12-februari-di-sultra-TFWT4sZG51.jpg Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. (Foto : Okezone.com)

JAKARTA – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyatakan, kongres partainya akan digelar pada 12 Februari 2020. Kongres tersebut untuk memilih ketua umum periode 2020-2025.

“Nanti kira-kira (kongres-red) tanggal 12 Februari,” ujar Zulkifli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Pria yang biasa disapa Zulhas ini menyebut kongres akan digelar di Sulawesi Tenggara (Sultra). Namun, dia belum bisa merincikan secara detail lokasinya.

“Lagi dikonfirmasi tempat, hotel segala macam. Tapi, kira-kira tanggal 12 di Sulawesi Tenggara,” ucap Zulhas.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

Terkait sikap Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang secara terang-terangan bakal menduetkan Mulfachri Harahap dengan Hanafi Rais sebagai pimpinan partai, Zulhas tak mau ambil pusing.

“Iya memang, betul, Pak Amien kan dukung Pak Mulfachri. Itu mah udah jelas ya,” tuturnya.

Lebih lanjut Zulhas mengaku akan berjuang secara demokratis bersama calon ketua umum lainnya guna kembali mendapatkan kursi pimpinan partai dalam kongres mendatang.


Baca Juga : Jelang Kongres PAN, Amien Rais: Berpolitik Bukan Melulu soal Kekuasaan

“Pak Amien pendiri partai, PAN ya Pak Amien, Pak Amien ya PAN. Tapi, kan kita kompetisinya sama Mulfachri, sama Asman Abnur. Ya kita berharap nanti PAN itu biasa karena memang partai yang demokratis, persaingan, tapi nanti setelah kongres biasanya kompak lagi,” ujar Zulhas.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini