nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemerintah Diharapkan Beri Jaminan Uang Nasabah Jiwasraya Tak Akan Hilang

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 15 Januari 2020 16:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 15 337 2153275 pemerintah-diharapkan-beri-jaminan-uang-nasabah-jiwasraya-tak-akan-hilang-hHf6FuxF5T.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Sekretaris Fraksi Partai NasDem DPR RI, Saan Mustofa mengaku sangat mendukung pembentukan Panitia Khusus (Pansus) terkait korupsi di PT Jiwasraya di DPR.

"Kalau secara kecenderungan Partai NasDem, nanti akan dikomunikasikan. Namun, kalau Fraksi NasDem lebih setuju kepada pembentukan Pansus karena dari sisi nilai dan perlindungan kepentingan rakyat banyak, tidak cukup hanya Panja,” kata Saan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Ilustrasi

Saan mengatakan, pihaknya telah mendapatkan banyak masukan dari anggota Komisi VI DPR bahwa permasalahan Jiwasraya bisa dikatakan sebagai mega skandal karena dugaan kerugiannya luar biasa besar yaitu hampir Rp13,7 triliun.

“Tentu juga yang penting adalah bagaimana menyelamatkan para nasabah dan sambil mencari jalan keluar dari sistem jiwasraya yang nanti supaya tidak berdampak terhadap asuransi-asuransi lainnya,” tuturnya.

Baca Juga : Terkait Keraton Agung Sejagat di Purworejo, Sultan HB X Tersenyum

Baca Juga : KPK Segera Kirim Surat DPO Harun Masiku ke Polri

Fraksi NasDem, sambungnya, ingin agar permasalah Jiwasraya bisa segera selesai, dan uang para nasabah bisa dikembalikan. Karena itu, dia mendorong pemerintah turut memberikan jaminan jika uang itu tak akan hilang.

"Kita harus menjamin bahwa itu adalah hak nasabah. DPR, Jiwasraya dan pemerintah, penegak hukum harus berikan jaminan uang nasabah tidak akan hilang. Itu penting, itu harus ditegaskan pemerintah dan Jiwasraya tidak akan uang nasabah yang hilang,” imbuhnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini