nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Buang Sampah Sembarangan saat Macet kalau Tak Mau Berurusan dengan Polisi

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Rabu 15 Januari 2020 16:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 15 337 2153265 jangan-buang-sampah-sembarangan-saat-macet-kalau-tak-mau-berurusan-dengan-polisi-6NUZK9cKpW.jpg Kakorlantas Polri Irjen Istiono (Foto: Okezone/Putera)

JAKARTA - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mengimbau kepada masyarakat yang berkendara untuk tidak membuang sampah sembarangan terutama saat jalanan macet.

Kakorlantas Polri Irjen Istiono menjelaskan, imbauan itu akan disampaikan kepada jajarannya di satuan lalu lintas. Pasalnya, sampah menjadi salah satu faktor terjadinya banjir.

"Misalnya di Gadog kalau Sabtu atau Jumat antre panjang pasti sampah berserakan. Ini kami akan buka dan anggota Polri kami sampaikan kami siapkan tempat sampahnya. Kita dorong Jasa Marga titik mana antrean panjang pada momen tertentu harus dipasang," kata Istiono kepada awak media, Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Selain di jalanan, Istiono menyebut, pihaknya juga akan memberikan sosialisasi menjaga kebersihan di area-area lainnya yang kerap dijadikan pengendara membuang sampah sembarangan.

Macet Gadog

"Juga di lingkungan parkir perlu dibudayakan dan di area lainnya. Lalu lintas kami bekali wawasan itu mereka bisa peduli dan peka," ujar Istiono.

Oleh sebab itu, Istiono menuturkan bahwa pihaknya ikut melaksanakan kegiatan peduli lingkungan bersih, khususnya terkait dengan masalah sampah.

Menurut Istiono, kegiatan bersih lingkungan sangat tepat dilakukan pada musim penghujan saat ini. Di samping itu, Polri juga sudah melakukan kepedulian lingkungan berupa penanaman pohon serentak di seluruh Indonesia.

"Seluruh jajaran kepolisian di Indonesia sudah menanam pohon, dan tentunya selain penguatan penanaman pohon didukung juga program lingkungan bersih lainnya yaitu masalah sampah," tutup Istiono.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini