Terkait Pansus atau Panja Jiwasraya, Kementerian BUMN Serahkan ke DPR

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Rabu 15 Januari 2020 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 15 337 2153190 terkait-pansus-atau-panja-jiwasraya-kementerian-bumn-serahkan-ke-dpr-Erbt2NBNsP.jpg Stafsun Menteri BUMN Arya Sinulingga

JAKARTA - Kementerian BUMN menyerahkan sepenuhnya kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) terkait penanganan kasus korupsi di PT Jiwasraya (Persero) apakah melalui panitia khusus (pansus) ataupun panitia kerja (panja).

“Kalau pansus atau panja kami serahkan kepada DPR mana mekanisme terbaik, mana mekanisme yang dirasakan bisa mempercepat proses yang ada itu yang diambil dari temen-temen dari DPR,” kata Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi Arya Sinulingga di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Ilustrasi

Arya berharap, DPR bisa memberikan dukungan kepada BUMN untuk menyelesaikan masalah Jiwasraya. Terutama dalam hal pengembalian dana kepada para nasabah.

“Dan kami harapkan betul DPR mendukung kami. Secara politik DPR kami harapkan mendukung kami secara politik supaya kementerian BUMN dan Jiwasraya itu bisa mendapatkan uang, uang cash supaya bisa mengembalikan dana-dana nasabah,” jelas Arya.

“Jadi dukungan DPR kami harapkan betul, dorongan mereka kami harapkan betul,” imbuhnya.

Diketahui sebelumnya Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan membentuk Panitia Kerja (Panja) terkait kasus dugaan korupsi di PT Jiwasraya dan PT Asabri.

Baca Juga : DPR Bentuk Panja Kasus Dugaan Korupsi Jiwasraya dan Asabri

Baca Juga : KPK Pastikan Sudah Koordinasi dengan Polri untuk Buru Harun Masiku

Wakil Ketua DPR RI bidang ekonomi dan keuangan (Korekku) Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan pembentukan Panja tersebut sebagai respon cepat dibandingkan pansus yang lebih memakan waktu lama.

“Jadi karena pemerintah itu sudah melakukan hal-hal yang perlu, kita respon cepat ya kita akan segera ini. Kalau panja kan cepat aja hari ini bisa segera bikin panja-panja di masing-masing komisi,” kata Dasco di Kompleks Parlemen.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini