nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Kejagung Pisahkan Penahanan 5 Tersangka Kasus Jiwasraya

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 15 Januari 2020 09:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 15 337 2153034 alasan-kejagung-pisahkan-penahanan-5-tersangka-kasus-jiwasraya-wu7qknkH6I.jpg Jampidsus Kejagung, Adi Toegarisman (Foto: Okezone)

JAKARTA – Kejaksaan Agung (Kejagung) memisahkan penahanan terhadap lima tersangka kasus korupsi di PT Jiwasraya (Persero). Langkah tersebut diambil berdasarkan pertimbangan penyidik untuk keperluan pemeriksaan.

“Masih proses pemeriksaan. Ada beberapa pertimbangan untuk kepentingan pemeriksaan,” ungkap Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAM Pidsus) Kejagung, Adi Toegarisman, di Jakarta, Selasa 14 Januari 2020 kemarin.

Menurut Adi, kelima tersangka itu ditahan di rumah tahanan terpisah. "Penahanan sampai 20 hari ke depan. Penahanan seperti diketahui juga kami pisah," tuturnya.

Adapun lokasi penahanan kelima tersangka itu, antara lain Benny Tjokro di Rutan KPK, Heru Hidayat di Rutan Salemba Cabang Kejagung, Hary Prasetyo di Rutan Salemba cabang Kejari Jakarta Selatan. Lalu, Syahmirwan di Rutan Cipinang dan Hendrisman Rahim di Rutan Guntur Pomdam Jaya.

"Ini adalah kelanjutan proses penyidikan yang kita lakukan sesuai dengan usul dari tim penyidik maka pada para tersangka dilakukan penahanan di rutan," kata mantan Kapuspenkum Kejagung ini.

Atas perbuatannya, para tersangka disangka melanggar Pasal 2 ayat 1 dan Pasal 3 UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini