nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Tahanan Kasus Korupsi Jiwasraya Dititipkan di Rutan KPK

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Selasa 14 Januari 2020 20:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 14 337 2152913 2-tahanan-kasus-korupsi-jiwasraya-dititipkan-di-rutan-kpk-wu36qaJUw3.jpg Ilustrasi Gedung KPK

JAKARTA - Kejaksaan Agung (Kejagung) menitipkan dua tahanan kasus dugaan korupsi PT Jiwasraya di Rumah Tanahan (Rutan) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Keduanya yakni mantan Direktur Utama PT Jiwasraya, Hendrisman Rahim (HR) dan Komisaris Utama PT Hanson International, Benny Tjokrosaputro (BT).

"KPK hari ini juga menerima titipan tahanan dari Kejaksaan Agung terkait dengan perkara Jiwasraya atas nama tersangka BT dan HR," kata Plt Jubir KPK, Ali Fikri di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (14/1/2020)

Ilustrasi ruangan di Rutan KPK

Keduanya ditahan di Rutan KPK yang berbeda. KPK menempatkan Benny Tjokrosaputro di Rutan KPK yang berlokasi tepat di belakang gedung merah putih KPK. Sedangkan, Hendrisman Rahim ditempatkan di Rutan cabang KPK Pomdam Jaya Guntur.

"Penahanan dilakukan untuk 20 hari pertama dan dititipkan di dua Rutan," ucap Ali.

Baca Juga : Menhan Prabowo Pelajari Dugaan Korupsi Asabri

Ali menyebut, penitipan tahanan ini merupakan bagian dari koordinasi dan supervisi antara KPK dan Kejaksaan Agung. "Ini bagian dari koordinasi dan sinergi antara aparat penegak hukum dalam hal ini adalah KPK dengan Kejaksaan Agung untuk mendukung pelaksanaan dari tugas masing-masing," jelasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini