Ketua MPR Minta KPK Awasi Pengusutan Dugaan Korupsi di Jiwasraya & Asabri

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Selasa 14 Januari 2020 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 14 337 2152773 ketua-mpr-minta-kpk-awasi-pengusutan-dugaan-korupsi-di-jiwasraya-asabri-zF5mDSlIww.jpg Komisioner KPK bertemu dengan Pimpinan MPR. (Foto: Okezone.com/Harits Tryan)

JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) berpesan kepada seluruh Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), untuk mengawasi kasus dugaan korupsi asuransi PT Jiwasraya, yang saat ini ditangani Kejaksaan Agung.

“Saya minta kepada KPK menaruh perhatian besar kepada proses hukum yang telah berjalan di Kejaksaan, untuk terus dipantau agar kasus Jiwasraya tidak merugikan masyarakat megapolis dan keuangan negara,” kata Bamsoet usai bertemu dengan Pimpinan KPK di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (14/1/2020).

Tak hanya kasus dugaan korupsi asuransi PT Jiwasraya, Bamsoet juga mendorong agar lembaga antirasuah memantau dugaan korupsi di PT Asabri. Bamsoet beralasan, dorongan itu karena korupsi di lembaga asuransi sangat merugikan masyarakat.

Bamsoet. (Foto: Harits Tryan/Okezone)

“Dan kami juga mendorong apa yang sedang terjadi di PT Asabri juga turut dipantau. Dan juga asuransi-asuransi milik negara lainnya, dan lembaga dana pensiun lainnya juga harus dipantau KPK,” kata Bamsoet.

Politikus Partai Golkar tersebut juga meminta agar KPK mencari tahu apakah ada oknum Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang terlibat atau tidak.

“Sehingga perlu juga ditelisik oknum pengawas yang selama ini menagawasi, yakni OJK,” ucapnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini