nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Firli Bahuri Akui KPK Tak Bisa Sendiri Berantas Korupsi

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Selasa 14 Januari 2020 15:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 14 337 2152767 firli-bahuri-akui-kpk-tak-bisa-sendiri-berantas-korupsi-GEPopG6g82.jpg Ketua KPK Firli Bahuri (Foto : Okezone.com/Arie)

JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firil Bahuri menegaskan pihaknya tak bakal berjalan sendirian dalam memberantas korupsi di Indonesia. Hal tersebut disampaikannya usai bertemu pimpinan MPR RI di Kompleks Parlemen.

“Ini adalah kegiatan ketujuh kami silaturahmi dengan kementerian dan lembaga. Ini penting karena pemberantasan korupsi tidak bisa dilakukan sendiri oleh satu kelompok atau lembaga saja," ujar Firli, Selasa (14/1/2020).

Pimpinan KPK bertemu pimpinan MPR (Foto : Okezone.com/Harits)

Pemberantasan korupsi, kata Firli, harus bekerja sama dan bersinergi dengan segenap anak bangsa yang membaktikan diri untuk kemajuan bangsa dan negara.

Dia juga meminta dukungan semua pihak dalam memberantas korupsi demi membawa situasi bangsa Indonesia menjadi maju dan sejahtera.

“Kami bekerja sekuat tenaga dan tentu semua rakyat dimohonkan untuk dukungannya, sehingga suatu saat negara kita betul-betul bebas dari praktik-praktik korupsi,” papar Firli.

Baca Juga : Uang Rp500 Juta Didapat Napi yang Ngaku TNI Berasal dari 70 Perempuan

Baca Juga : Pimpinan MPR dan KPK Sepakat Pemberantasan Korupsi Tak Bikin Gaduh

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyatakan, pertemuan dengan pimpinan KPK menghasilkan beberapa kesepakatan, salah satunya agar dalam memberantas korupsi tak menimbulkan kegaduhan.

Bamsoet mengatakan, pemberantasan korupsi esensinya adalah penyelamatan keuangan negara. Sehingga, tugas KPK tak akan mengejar orang, tetapi fokus kepada penyelamatan dan kerugian negara.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini