nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Sebut Bupati Boven Digoel Papua Tewas karena Sakit

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Selasa 14 Januari 2020 14:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 14 337 2152723 polisi-sebut-bupati-boven-digoel-papua-tewas-karena-sakit-fC6sd0uBjB.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Polisi menyatakan Bupati Boven Digoel, Papua, Benediktus Tambonop tewas di Hotel Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat, karena sakit. Hal itu diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan tim dokter.

"Rumah Sakit Mitra Jakarta mengecek langsung dan hasil pemeriksaan bahwa yang bersangkutan kondisi sakit. Jadi, meninggal saat dibawa dari hotel ke Rumah Sakit," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di kantornya, Selasa (14/1/2020).

Baca Juga: Jenazah Bupati Boven Digoel Bakal Diterbangkan ke Papua Malam Ini

Menurut Yusri, informasi itu juga diperkuat dengan pernyataan dari pihak keluarga. Pasalnya, Benediktus telah memiliki riwayat penyakit. Diduga, korban tewas lantaran sakit jantungnya.

Bupati Boven Digoel

Di sisi lain, kata Yusri, dalam proses olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), aparat menemukan obat-obatan yang biasa digunakan pasien penderita jantung.

Polisi sejauh ini memastikan tidak ada tanda-tanda tindakan kriminal pada jasad korban berdasar pemeriksaan dokter.

"Kami sudah memeriksa beberapa saksi-saksi yang ada termasuk keluarga korban. Dan keluarga korban juga mengatakan memang ada riwayat penyakit yang bersangkutan. Pada saat disarankan autopsi pun, keluarga korban menolak dan membuat pernyataan. Sekarang sudah dibawa oleh keluarga," kata Yusri.

Baca Juga: Bupati Boven Digoel Papua Ditemukan Meninggal di Hotel Mercure Kemayoran

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini