nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polri Pastikan Ledakan di Bengkulu Tak Terkait Aksi Terorisme

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Selasa 14 Januari 2020 13:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 14 337 2152705 polri-pastikan-ledakan-di-bengkulu-tak-terkait-aksi-terorisme-NJ87m5GMQt.jpg Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri, Kombes Adi Saputra. (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri, Kombes Asep Adi Saputra, memastikan ledakan di Desa Padang Serunaian, Semidang Alas, Bengkulu, tidak terkait aksi terorisme.

Menurut Asep, ledakan itu diduga kuat terkait perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang berlangsung pada November 2019 di desa tersebut.

"Disimpulkan bahwa aksi ledakan ini tidak ada sama sekali jaringan terorisme, tapi latar belakangnya pergelaran Pilkades wilayah tersebut," kata Asep, Jakarta, Selasa (14/1/2020).

Saat ini, kata Asep, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi dan mengumpulkan barang bukti terkait adanya peristiwa ledakan tersebut.

 Ledakan di Rumah Orangtua Kades di Kabupaten Seluma, Bengkulu (foto: Okezone/ Demon Fajri)

"Hari ini sudah diperiksa 10 saksi. Terdiri atas perangkat desa dan masyarakat kemudian sudah mengumpulkan barang bukti terkait peristiwa ledakan itu," tutur Asep.

Sekadar diketahui, pascaledakan di Desa Padang Serunaian, Kecamatan Semidang Alas, Kabupaten Seluma, Bengkulu, Sabtu 11 Januari 2020, tim penyidik Polres dan Polda Bengkulu menggeledah rumah mantan kades, berinisial IF.


Baca Juga : Ledakan di Bengkulu, Polisi Geledah Rumah Mantan Kades

Dari penggeledahan tersebut polisi mengamankan sejumlah barang bukti dan sudah diamankan Polda Bengkulu.

Dalam hal ini, korban ledakan Halidin masih di rawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Bengkulu. Kondisi korban terus membaik. Namun, masih trauma akibat ledakan yang melukai kakinya.


Baca Juga : Ledakan di Bengkulu Diduga Jenis Bom Ikan

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini