nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komisioner KPK Bertemu Pimpinan MPR, Apa yang Dibahas?

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Selasa 14 Januari 2020 11:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 14 337 2152649 komisioner-kpk-bertemu-pimpinan-mpr-apa-yang-dibahas-tT4zBpRIwO.jpg Komisioner KPK bertemu dengan Pimpinan MPR. (Foto: Okezone.com/Harits Tryan)

JAKARTA – Seluruh pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta untuk bertemu pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Pukul 10.22 WIB, Selasa (14/1/2020). Mereka yakni Ketua KPK Firli Bahuri, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata, Nurul Ghufron, Nawawi Pamolango, dan Lili Pintauli Siregar.

Ketua MPR, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan, pertemuan ini dalam rangka silaturahmi, sekaligus perkenalan dengan pimpinan lembaga antirasuah yang baru dilantik pada Desember 2019.

“Jadi sebetulnya agenda kunjungan KPK itu sudah diagendakan sebelum tahun baru kemarin dan dijadwalkan hari ini jam 11 siang. Intinya adalah perkenalan Pimpinan KPK yang baru kemudian silaturahmi saja,” kata Bamsoet di Kompleks Parlemen Senayan.

(Foto: Harits Tryan/Okezone)

Bamsoet tidak menampik pihaknya akan menyampaikan pesan kepada pimpinan KPK terkait tugas pokok sebagai lembaga pemberantas korupsi. Pihaknya juga akan mengingatkan KPK agar dapat menaruh perhatian kepada kasus-kasus korupsi tertentu, seperti dugaan korupsi Asuransi PT Jiwasraya dan juga PT Asabri (persero).

Baca juga: Rugikan Negara Rp13,7 Triliun, Mantan Dirut Jiwasraya Minta Diperiksa Kejagung

“Misalnya soal Jiwasraya, walaupun sedang ditangani oleh kejaksaan dan memeberikan kepercayaan penuh, tidak salahnya juga KPK ikut memantau atas perkembangan daripada proses hukum yang sedang berlangsung dikejaksaan,” kata Bamsoet.

“Kedua kita juga akan meminta KPK untuk mengamati langsung terhadap kasus di Asabri. Dan saya juga akan mendorong KPK juga akan menaruh perhatian juga kepada yayasan dana pensiun yang selama ini kami menduga oknum-oknumnya yang melakukan praktik yang sama,” tambahnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini