PKB: Dukungan untuk Gibran di Solo Hampir Bulat

Fahreza Rizky, Okezone · Selasa 14 Januari 2020 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 14 337 2152580 pkb-dukungan-untuk-gibran-di-solo-hampir-bulat-2cd0gDCNgV.jpg Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka Temui Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Kamis (24/10/2019). (foto: Okezone/Arif Julianto)

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan dukungan untuk putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka di Pilwalkot Solo sudah hampir bulat.

"Kalau aspirasi dari teman-teman di Solo, memang kecenderungan untuk dukung Gibran hampir bulat, tinggal kita dorong sedikit," kata Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Faisol Riza kepada Okezone, Selasa (14/1/2020).

Baca Juga: 50 Kadernya Maju di Pilkada 2020, PKB Targetkan Menang 70 Persen 

Temui Megawati, Gibran Bahas Pencalonan Dirinya sebagai Cawalkot Solo

Selain Gibran, lingkaran Istana lainnya yang akan maju di Pilkada yakni menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution dan anak Wapres KH Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah. Bobby maju di Pilwalkot Medan, dan Azizah di Pilwalkot Tangsel.

Faisol mengatakan, untuk di dua daerah tersebut, PKB belum menemui kata sepakat untuk memberikan dukungan. Namun demikian, PKB terbuka dan membuka pendaftaran di dua daerah tersebut.

"Untuk di Medan dan Tangsel ini sampai sejauh ini belum ada surat dari DPC secara resmi untuk meminta misalnya kepada salah satu paslon," jelasnya.

"Yang kami dengar di Medan dan Tangsel semua membuka pendaftaran dan kemungkinan administrasi dan sebagainya sudah disampaikan ke DPP tinggal kita pelajari dan kita rapatkan," tutup Ketua Komisi VI DPR RI itu.

Baca Juga: Gibran Dapat Sinyal Kuat Dukungan Mega Maju di Pilwalkot Solo

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini