Jenazah Bupati Boven Digoel Bakal Diterbangkan ke Papua Malam Ini

Debrinata Rizky, Okezone · Senin 13 Januari 2020 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 13 337 2152427 jenazah-bupati-boven-digoel-bakal-diterbangkan-ke-papua-malam-ini-Q65iAuY5vY.jpg Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop. (Foto : Istimewa)

JAKARTA – Bupati Boven Digoel, Papua, Benediktus Tambonop, ditemukan meninggal dunia di Hotel Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Senin (13/1/2020). Rencananya, jenazah Benediktus Tambonop akan diterbangkan ke Papua malam ini.

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Heru Novianto mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan proses serah terima jenazah kepada pihak keluarga untuk diterbangkan ke kampung halamannya.

"Sedang kita serah terimakan dari pihak keluarga yang ada di sini. Namun, untuk keberangkatan belum pasti karena trek ke Papua biasanya tengah malam. Kita menunggu kepastian," kata Heru Noviano saat dihubungi Okezone, Senin (13/1/2020).

Heru Noviano menambahkan, adik kandung Benediktus Tambonop telah berada di Jakarta untuk mengurus kepulangan Bupati Boven Digoel tersebut ke Papua. Pihak keluarga ingin segera mengurus kepulangan jenazah untuk pemakaman.

"Karena treknya ke Papua biasanya tengah malam jam 1 atau jam 2, tergantung dapat kargo pesawatnya atau tidak. Tapi pihak keluarga berusaha secepatnya," tuturnya.

Menurut Heru Novianto, sebelumnya Bupati Boven Digoel, Papua, Benediktus Tambonop diguga mengalami kelelahan setelah menghadiri acara Rakernas PDIP di JIExpo Kemayoran dan terkena serangan jantung.


Baca Juga : Bupati Boven Digoel Papua Ditemukan Meninggal di Hotel Mercure Kemayoran

Pihaknya menemukan berbagai jenis obat-obatan di kamar Benediktus. Obat tersebut berkaitan dengan penyakit jantung. Polisi akan melakukan autopsi untuk mengetahui penyebab kematian. Namun, pihak keluarga menolak karena telah mengetahui riwayat penyakit Bupati Boven Digoel.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini