nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anggota Brimob Korban Penembakan KKB di Nduga Dibawa ke RS Polri

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Senin 13 Januari 2020 18:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 13 337 2152419 anggota-brimob-korban-penembakan-kkb-di-nduga-dibawa-ke-rs-polri-V2IwtOsV7L.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Anggota Brimob yang menjadi korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Bandara Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua akhirnya dibawa ke Rumah Sakit (RS) Polri Raden Said Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Menyelematkan anggota yang tertembak pada bagian di paha kirinya dan sekarang sudah dalam penanganan serius di RS Polri Kramat Jati," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Asep Adi Saputra di kantornya, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (13/1/2020).

Asep menyebut, pihaknya sedang memburu Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya. Hal itu lantaran adanya, satuan anggota Brimob Polda Maluku yang tertembak oleh KKB di wilayah Bandara Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua.

"Kemudian saat ini tim dari Polda Papua di-backup Mabes Polri terus melakukan pengejaran terhadap kelompok Egianus Kogoya yang diduga keras pelaku (penembakan)," ujar Asep.

Di sisi lain, kata Asep, Kapolda Papua juga sudah memberikan ultimatum kepada jajarannya untuk bertindak keras kepada KKB tersebut.

"Kapolda Papua sudah memberikan ultimatum yang cukup keras terhadap kelompok bersenjata ini bahwa harus segera melepaskan atau menaruh senjata dan akan dikejar hidup atau mati. Ini upaya keras Polda Papua, kami doakan supaya ini terungkap," tutupnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini