Polri Buru KKB Egianus Kagoya Usai Anggota Brimob Ditembak di Nduga

Puteranegara Batubara, Okezone · Senin 13 Januari 2020 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 13 337 2152396 polri-buru-kkb-egianus-kagoya-usai-anggota-brimob-ditembak-di-nduga-b0m6qJMor8.jpg Kabag Penum Polri, Kombes Asep Adi Saputra (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri, Kombes Asep Adi Saputra mengungkapkan pihaknya sedang memburu Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Egianus Kagoya.

Hal itu dilakukan setelah satuan anggota Brimob Polda Maluku ditembak oleh KKB di wilayah Bandara Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua.

"Saat ini tim dari Polda Papua diback up Mabes Polri terus melakukan pengejaran terhadap kelompok Egianus Kagoya yang diduga keras pelaku (penembakan)," kata Asep di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (13/1/2020).

 Baca juga: Pasca-Penembakan Anggota Brimob, Situasi di Nduga Kondusif

Menurut Asep, selain melakukan pengejaran, saat ini pihaknya terus melakukan penjagaan dan pengamanan di wilayah Papua usai insiden tersebut.

"Yang terpenting menjaga situasi di Nduga," ujar Asep.

Kejadian penembakan ini berawal ketika, para anggota Brimob Polda Maluku sedang melaksanakan survei di kawasan tersebut, kemudian pada saat salah satu anggota Brimob, Bharatu Luki Darmadi sedang membuang sampah tiba-tiba diserang KKB dengan cara menembak secara membabi buta.

 Baca juga: Kronologi Ditembaknya Anggota Brimob oleh Kelompok Bersenjata di Nduga

Beruntung, tembakan yang diumbar oleh KKB pimpinan Egianus Kagoya hanya mengenai paha Luky. Dengan sigap Luky langsung merayap ke sebuah parit untuk menyelamatkan diri.

Melihat rekannya dihujani peluru, para anggota Brimob lainnya langsung mengevakuasi Luky yang sedang berlindung dibalik mobil molen.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini