Rapat Paripurna DPR Diawali Pembacaan Doa untuk Korban Banjir

Muhamad Rizky, Okezone · Senin 13 Januari 2020 12:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 13 337 2152253 rapat-paripurna-dpr-diawali-pembacaan-doa-untuk-korban-banjir-ATvWkIv4U6.jpg Sidang Paripurna DPR masa persidangan II (foto: Okezone.com/Rizki)

JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menggelar pembukaan Rapat Paripurna masa persidangan II tahun sidang 2019-2020 di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin (13/01/2020).

Rapat paripurna kali ini merupakan sidang pembukaan usai anggota DPR manjalani masa reses. Pantauan Okezone, rapat dimulai sekira pukul 11.30 WIB atau mundur 30 menit dari jadwal yang sudah ditetapkan.

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad dan didampingi Wakil Ketua DPR, Rachmat Gobel, Azis Syamsudin, dan Muhaimin Iskandar. Sementara Ketua DPR Puan Maharani tidak terlihat di lokasi.

 paripurna dpr

Dasco mengatakan, berdasarkan absensi Rapat Paripurna telah memenuhi kuorum 285 orang.

"Berdasarkan absensi yang ditandatangani anggota 285 dari total 575 anggota hadir dan dihadiri seluruh fraksi maka kuorum tercapai," kata Dasco saat memulai rapat.

Setelah mengetuk palu pertanda rapat dimulai, Dasco menyampaikan keprihatinan atas bencana banjir yang terjadi di wilayah Jabodetabek. Ia kemudian mengajak peserta rapat untuk membacakan doa bagi korban banjir.

"Kita doakan korban yang meninggal dunia mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT dan korban yang luka-luka kembali pulih," tuturnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini