Gibran Dapat Sinyal Kuat Dukungan Mega Maju di Pilwalkot Solo

Minggu 12 Januari 2020 22:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 12 337 2152099 gibran-dapat-sinyal-kuat-dukungan-mega-maju-di-pilwalkot-solo-rKlm4MDceM.jpg Gibran Rakabuming Raka (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Sinyal dukungan Ketum PDI Perjungan Megawati Soekarnoputri pada Gibran Rakabuming Raka untuk maju di Pilwalkot Solo 2020 semakin menguat.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Megawati mendukung Gibran maju menjadi calon wali kota Solo. Dia menyebut, dukungan itu disampaikan Megawati saat memberikan arahan di Rakernas PDIP, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Ibu (Megawati) dalam pengarahannya juga menegaskan partai membuka diri terhadap anak muda Indonesia untuk bersama dengan partai. Ya tentu saja Mas Gibran juga punya kepedulian yang begitu besar dan tentu saja partai membuka ruang itu," kata Hasto seperti dilansir dari iNews.id, Minggu (12/1/2020) malam.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Foto : Okezone.com/Arie)

Menurut Hasto, saat ini PDIP banyak memiliki pemimpin muda dan berhasil menjadi sosok kader yang dicintai rakyat. Dengan ini, partainya membuka kesempatan bagi Gibran untuk maju di Solo.

Baca Juga : Megawati Beri Pengarahan Secara Tertutup Jelang Penutupan Rakernas

Baca Juga : Perayaan Natal Persatuan Umat Kristen & Katolik Dihadiri Tokoh Lintas Agama

Namun, dia mengungkapkan, PDI Perjuangan masih membahas soal peluang Achmad Purnomo yang sudah dicalonkan DPC PDI Perjuangan Solo. Dia mengaku, mengenai hal tersebut merupakan kewenangan Megawati.

"(Nanti akan dipasangkan?) Itu adalah kewenangan ibu Megawati Soekarnoputri akan disampaikan pada momentum yang tepat," ujarnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini